WEBINAR LEGISLATIF 2023 BADAN LEGISLATIF MAHASISWA POLTEKKKES KEMENKES YOGYAKARTA



12 Nov 2023




Sabtu Kliwon, 21 Oktober 2023 telah dilaksanakan kegiatan Webinar Legislatif secara daring melalui Zoom Meeting Room. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu program kerja Komisi E Badan Legislatif Mahasiswa sebagai Upaya memberikan informasi terkait UU terbaru dibidang Kesehatan yaitu UU No.17 Tahun 2023 yang telah disahkan.  

Acara dimulai pukul 08.25  dan dibuka oleh pembawa acara yaitu Sdr. Hafidz Taftazani dan Sdri. Indah Witdya A dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Sdr. Abhirama Bhanu dan laporan ketua acara oleh Sdr. Ahmad Naharuddin Priyadi. Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Bapak Dr. Iswanto, S.Pd., M.Kes.  

Acara inti dimulai dengan pemaparan materi oleh narasumber yang pertama Bapak M. Agus Priyanto, SKM., M.KES selaku Kebid SDK DINKES DIY yang membahas UU Kesehatan terbaru dan pembekalan calon tenaga Kesehatan. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber yang kedua yaitu  Bapak Yanuar Amin, S. S.T., S. H., M.H.KES selaku KONSIL TENAGA BIOMEDIKA dengan materi Pentingnya Pengesahan UU Kesehatan Baru bagi Calon Tenaga Kesehatan dan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipandu oleh moderator. Acara ditutup pukul 11.30 WIB oleh pembawa acara Sdr. Hafidz Taftazani dan Sdri. Indah Witdya A. Dilanjutkan dokumentasi diikuti oleh seluruh peserta dan panitia kegiatan untuk berfoto bersama.

 

Acara Webinar Legislatif 2023 berlangsung dengan baik dan mendapat output bertambahnya wawasan dan pemahaman calon tenaga kesehatan mengenai topik UU No. 17 Tahun 2023