Polkesyo , Webinarseries Wadir 2- Kebijakan new normal dengan penerapan protokol kesehatan tentunya membuat akses pelayanan publik kepada masyarakat menjadi terbatas. Hal tersebut dapat dijadikan upaya bagi penyelenggara pelayanan publik untuk memaksimalkan pelayanan publik dengan beralih ke sistem online yang selama ini telah berjalan. Upaya peralihan ini tentunya mesti dibarengi dengan memberi edukasi dan pemahaman serta sosialisasi secara masif kepada seluruh elemen Civitas Polkeyo dan masyarakat yang akan mengakses layanan publik untuk memanfaatkan sistem online dalam setiap layanan publik yang akan diakses sehingga pelayanan publik di tengah tatanan kehidupan baru “new normal” tidak terganggu dan menjadi lebih efektif dan efisien.
Dalam rangka peningkatan kompetensi pegawai dalam hal pemberian layanan prima kepada mahasiwa dan masyarakat serta percepatan pelaksanaan searapan anggaran , Polkesyo menyelenggarakan kegiatan Virtual Training Budaya Pelayanan Prima dalam tatanan Normal Baru yang dilaksanakan pada Rabu legi 24 Juni 2020 dan Workshop Strategi Pelaksanaan anggaran dalam era tatanan Normal Baru yang dilaksanakan pada Rabu Pon, 1 Juli 2020.
Peserta pada kegiatan Virtual Training Budaya Pelayanan Prima diikuti oleh seluruh Pegawai Polkesyo, mitra dan beberapa peserta dari Poltekkes Kemenkes di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada seluruh pegawai Polkesyo dalam memberikan pelayanan kepada penerima layanan dengan tetap mengedepankan pelayanan terbaik namun tetap harus menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi akibat dari Pandemi Covid 19 . Pelayanan Prima di era normal baru harus mengedepankan 6 S ( Safety, Senyum, Salam, Sapa, Sopan Dan Santun).
Webinar Virtual Training ini dibuka oleh Sekretaris Badan PPSDMK yang menyampaiakan arahan terkait petingnya kegiatan pelatihan pelayanan prima dalam era pandemi, disampaikan pula beberapa materi dari narasumber antara lain Bapak Kiki Fardiansyah Wijaya master Trainer dalam bidang SDM yang menyampaiakan budaya pelayanan prima yaitu “Extraordinary Service” . Narasumber Kedua yaitu Ibu Lisbet Adenita Tampubolon service Quality dan Branch Manager Bank Mandiri KCP Godean yang menyampaikan materi Jiwa Service Bank Mandiri yang bisa di terapkan dalam pemberian layanan di Polkesyo .
Selain Virtual Training Budaya Pelayanan Prima, Polkesyo juga menyelenggarakan Workshop Strategi Percepatan pelaksanaan Anggaraan di masa era normal baru. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan penatalaksanaan anggaran , peningkatan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan anggaran Polkesyo. Kegiatan Workshop ini diiikuti oleh selurih pengelola Polkesyo, pengelola keuangan dan operator RKAKL baik di tingkat Direktorat ataupun Jurusan . Berapa peserta dari Poltekkes dan beberapa satuan kerja lain juga berkesempatan mengikuti workshop ini. Narasumber kegiatan workshop percepatan pelaksanaan anggaran ini adalah Ibu Maria Immacullata Sri Nuryati selaku Dewan Pengawas Polkesyo yang memberikan materi Mekanisme Percepatan Anggaran Satuan Kerja. Terkait percepatan dan Pelaksanaan sert pertanggungjawaban anggaran disampaikan oleh Roy Beridge,SE. M.KM Selaku Kasubag Tata Laksana Keuangan I Kemenkes .
Dengan Pelaksanaan Virtual Training budaya Pelayanan Prima dan Workshop strategi percepatan pelaksanaan Anggaran Polkesyo diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Civitas Polkesyo dalam memberikan pelayanan kepada publik serta dapat memberikan informasi mengenai mekanisme , strategi percepatan anggaran dan bagaimana pertanggungjawabannya di masa Era New Normal.