Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Raih Penghargaan IKPA Tertinggi di KPPN Yogyakarta Award 2024



09 Aug 2024




 

Yogyakarta, 7 Agustus 2024 - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Yogyakarta kembali menorehkan prestasi membanggakan. Pada Rabu, 7 Agustus 2024, bertempat di Aula Lantai III Gedung Keuangan Negara Yogyakarta, Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Dr. Iswanto, SPd, M.Kes, menerima penghargaan bergengsi dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Yogyakarta dalam acara Kegiatan Stakeholder Day Triwulan III Tahun 2024.

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta menerima penghargaan KPPN Yogyakarta Award dalam kategori "Satuan Kerja BLU dengan Nilai IKPA Tertinggi Semester I Tahun 2024". Penghargaan ini diberikan kepada enam satuan kerja yang berhasil memenuhi kriteria nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sempurna 100 pada periode semester I tahun 2024. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta menjadi salah satu di antara enam satuan kerja tersebut.

 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Yogyakarta kepada Dr. Iswanto selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai satuan kerja lain yang berada di bawah lingkup KPPN Yogyakarta. Penghargaan diberikan pada Rabu, 7 Agustus 2024, di Aula Lantai III Gedung Keuangan Negara Yogyakarta.

 

Penghargaan ini menjadi pengakuan atas kinerja unggul Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dalam melaksanakan anggaran dengan kualitas yang sangat baik. IKPA sendiri merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan sebagai Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian/Lembaga. Penilaian IKPA mempertimbangkan tiga aspek utama yaitu kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

 

KPPN Yogyakarta memberikan penghargaan kepada enam satuan kerja yang mencapai nilai IKPA sempurna 100 pada periode semester I tahun 2024. Penilaian ini dilakukan berdasarkan enam komponen pelaksanaan anggaran yang mencakup aspek perencanaan, pelaksanaan, dan hasil dari pelaksanaan anggaran. Dengan penghargaan ini, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta diharapkan dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas kinerjanya, serta menjadi contoh bagi satuan kerja lainnya dalam pengelolaan anggaran yang efektif dan efisien.