POLKESYO Selenggarakan kegiatan Jobfair 2022



30 Nov 2022




POLKESYO menyelenggarakan kegiatan POLKESYO Jobfair dan Pembekalan Alumni pada 29 November 2022 bertempat di Gedung Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan mengangkat tema "POLKESYO Siap Mendukung Pila Transformasi SDM Kesehatan". Kegiatan dibuka oleh Firlina, S.Kom, M.Eng selaku Kasubag. Adminstriasi Akademik. Disampaikan oleh Firlina, S.Kom, M.Eng, kegiatan Jobfair ini adalah agenda kegiatan rutin yang bertujuan untuk membekali lulusan dengan harapan alumni dapat meningkatan kualitas sehingga bisa menjadi lulusan yang Unggul, Berintegritas dan Profesional sehingga mampu bersaing di pasar kerja.

Kegiatan dibagi dalam dua sesi kegiatan, kegiatan pertama adalah pembekalan alumni dan kegiatan kedua paparan dari user mitra kerja POLKESYO, yang menyampaikan terkait informasi peluang kerja baik dalam negeri ataupun luar negeri. Pada kegiatan pembekalan alumni disampaikan materi dari tiga narasumber. Narsumber pertama adalah Drs. Harry Susan Pujiraharjo, MA, MAP, beliau adalah Kepala Bidang Perencanaan Pengadaan Pegawai dan SIMPEG Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DIY, materi yang disampaikan adalah Trik dan Strategi untuk Lolos Menjadi PNS/PPPK. Materi kedua disampaikan oleh Ulfa Mubarika, S.Sos dari BP3MI DIY, terkait Peluang Kerja Luar Negeri. Sementara pemateri ketiga disampaikan oleh Nyudi Dwijo Susilo, M.Pd dari Asmat Pro terkait Personal Branding & Tampil Percaya Diri saat Melamar Kerja.

Kegiatan diikuti oleh alumni POLKESYO dan juga dibuka untuk umum. Kegiatan dilaksanakan blended, ada peserta kegiatan yang ikut luring tapi ada juga peserta yang hadir daring. Rangkaian kegiatan Jobfair POLKESYO 2022 bisa kembali disimak pada tautan berikut : JOBFAIR 2022