Festival Asistensi Agama Islam (AAI) 2024 UKM Sentra Kerohanian Islam Al-A’laa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta



05 Feb 2024




Festival Asistensi Agama Islam merupakan kegiatan yang dirancang sebagai bentuk  apresiasi kepada mahasiswa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkess Kemenkes  Yogyakarta yang telah berhasil mengikuti kegiatan mentoring selama kurang lebih tiga bulan.  Kegiatan Mentoring yang dilaksanan merupakan sebuah kegiatan untuk membekali mahasiswa  tentang ilmu agama islam dan kegiatan untuk saling berdiskusi masalah yang ditemukan di  kegiatan sehari-hari. Kegiatan ini dimulai dengan perlombaan-perlombaan dan ditutup dengan  kajian. 

Untuk menutup seluruh Kegiatan Mentoring UKM Sentra Kerohanian Islam berhasil  melaksanan 5 perlombaan yaitu, Lomba Tartil Qur’an, Lomba Poster, Lomba Podcast, Lomba  Nasyid, dan Lomba Dakawah yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat 1 Jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Kegiatan ini menjadi fasilitas mahasiswa agar bisa  menyalurkan bakat dan keilmuan mereka dalam bidang agama islam. Kegiatan Festival AAI  adalah salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kita kepada dakwah agama islam. Kegiatan Festival Asistensi Agama Islam (AAI) 2024 mengusung tema “Melejitkan  Potensi Diri Menjadi Mutaqin Berprestasi” dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Januari 2024 yang dilakukan secara luring bagi pengurus UKM SKI AL-A’LAA dan daring bagi mahasiswa internal maupun eksternal Poltekes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sentra Kerohanian Islam divisi pengurus harian dan diketuai oleh Haya Hana’a Huwaida. Kegiatan berhasil dilaksanakan walaupun terdapat sedikit kendala.