,

Wisuda dan Angkat Sumpah Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan POLKESYO T.A. 2018/2019

(Yogyakarta) Senin Legi, 19 Agustus 2019, bertempat di Ballroom Kasultanan -2 Floor Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta, POLKESYO menggelar prosesi wisuda periode Agustus 2019 yang diikuti sebanyak 720 lulusan yang berasal dari mahasiwa prodi DIII dan Sarjana Terapan, baik mahasiswa reguler maupun alih jenjang.

IPK tertinggi yang diraih lulusan T.A. 2018/2019 ini, dari prodi DIII adalah 3,93 sementara dari prodi Sarjana Terapan 3,95. Hingga saat ini, POLKESYO sudah meluluskan 12.556 lulusan, 9.443 dari prodi DIII dan 3.113 lulusan sarjana terapan.

Hadir pada kesempatan kali ini, KaPuskat Mutu SDM Kesehatan, drg. Diono Susilo, MPH, yang melalukan prosesi angkat sumpah tenaga kesehatan sekaligus memberikan kuliah umum dengan materi : ” Peran dan Peluang Lulusan Tenaga Kesehatan dalam Pembangunan Kesehatan di Indonesia”. Selain itu, hadir juga perwakilan dari Pemda Mamberamo Raya.

Pada kesempatan kali ini, juga dilakukan launching PUI Noveksmas (Pusat Unggulan Iptek Inovasi Teknologi Terapan Bidang Kesehatan Masyarakat), yang merupakan Pusat Unggulan Iptek yang ada di POLKESYO, yang diresmikan secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Kapuskat Mutu SDMKes didampingi oleh direktur dan wakil direktur POLKESYO. PUI Novakesmas sebagai pusat pengembangan penelitian inovasi teknologi terapan kesehatan masyarakat yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat, industri dan instansi pemerintahan dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Pada tahun 2019, PUI-NOVAKESMAS mendapatkan penghargaan sebagai Pusat Uggulan Iptek terbaik diantara seluruh Poltekkes Kemenkes di Indonesia. Selain itu dilakukan juga serah terima lulusan mahasiswa kerjasama Mamberamo Raya dan penandatanganan berita acara serah terima Kelas Kerjasama Mamberamo Raya.

Kemudian dalam rangka menunjang  green campus menuju Polkesyo yang Unggul Berbudaya dan Mendunia, BNI Cabang Yogyakarta memyerahkan CSR berupa  10 unit sepeda yang di sampaikan oleh bapak Daes Luriatmoko Wakil kepala cabang BNI yogyakarta.

Selamat wisuda Mahasiswa-mahasiswi POLKESYO, semoga sukses dan mewujudkan Visi POLKESYO, unggul, Berbudaya, Mendunia.

*****