,

Webinar Polkesyo “HIDUP BERARTI DIMASA PANDEMI: Menakar Kerelawanan Mahasiswa Dalam Memutus Rantai Penularan COVID-19”

Kamis Pon, 11 Juni 2020

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Kembali menyelenggarakan Webinar Nasional dengan mengusung tema “HIDUP BERARTI DIMASA PANDEMI: Menakar Kerelawanan Mahasiswa Dalam Memutus Rantai Penularan COVID-19” bertempat di Ruang Garuda 3 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Ditengah kondisi Pandemi COVID-19 yang menjadi perhatian Nasional maupun Internasional dalam transisi New Normal diperlukan Peran Kampus sebagai Benteng Pertahanan Penyebaran COVID-19. Tidak kalah pentingnya yaitu peran relawan Mahasiswa dalam Penanganan COVID-19 agar Mata Rantai COVID-19 dapat terputus.

Webinar Nasional telah dilaksanakan pada hari Kamis Pon, 11 Juni 2020 Pukul 09.00-12.30 WIB dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes diikuti oleh 1024 Peserta dari seluruh Indonesia dari berbagai latar belakang seperti mahasiswa, tenaga kesehatan, akademisi, dan umum.Acara Webinar Nasional ini dipandu oleh Moderator Bapak Dr. Iswanto, S.Pd., M.kes. Beliau adalah Wakil Direktur 3 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

This slideshow requires JavaScript.

Narasumber pertama pada Webinar Nasional ini adalah Prof. Dra. Raden Ajeng Yayi Suryo Prabandari, M.Si., Ph.D. Beliau adalah Guru Besar Promosi Kesehatan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Beliau menyampaikan materi tentang: Kampus Sehat sebagai Benteng Pertahanan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Pendidikan Tinggi. Narasumber kedua yaitu Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes. Beliau menyampaikan materi tentang Peran Polkesyo Pada Masa Pandemi COVID-19. Narasumber ketiga yaitu dr. Fatwa Sari Tetra Dewi, MPH, Ph.D. Beliau adalah Kepala Departemen Perilaku Kesehatan, Lingkungan, dan Kedokteran Sosial FK-KMK Universitas Gadjah Mada. Materi yang disampaikan adalah Peran Relawan Mahasiswa Dalam Penanganan COVID-19. Narasumber keempat yaitu Nendra Haryo Wijayandanu yang merupakan Relawan Digital COVID-19 Daerah Istimewa Yogyakarta. Nendra Haryo Wijayandanu membagikan pengalaman menjadi relawan mahasiswa dalam memutus mata rantai COVID-19 kepada para panelis Webinar.

Acara webinar Polkesyo ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat umum, akademisi, tenaga kesehatan dan mahasiswa.tentang informasi seputar bagaimana peran Kampus Sehat di Masa Pandemi COVID 19 dan Peran Mahasiswa dalam Penangan dan memutus mata rantai COVID-19. Video rekaman dapat dilihat pada channel Youtube Polkesyo Official dengan link https://youtu.be/QI26KxXzHmY dan https://youtu.be/1CLcs6Zy7yM. Materi bisa didownload melalui tautan berikut : Materi.

*****