VOLUNTEER CAMP KSR PMI Se-DIY

Pada tanggal 1 s.d. 2 April 2017, telah dilaksanakan Kegiatan Volunteer Camp bertempat di Jupiter Adventure Zone, Banguntapan, Bantul. Sebelum kegiatan ini, telah dilaksanakan Technical meeting di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta di ruang RAPU II Jurusan Kesehatan Lingkungan pada tanggal 22 Maret 2017 yang dihadiri oleh wakil dari tiap-tiap unit. Pada technical meeting ini, disampaikan tentang petunjuk teknis mengenai kegiatan Volunteer Camp dan latihan Flashmoob.

Peserta Volunteer Camp Melakukan registrasi pada pukul 07.30 WIB bertempat di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, pada tanggal 1 April 2017. Selain melakukan registrasi, peserta juga sekaligus menukar tiket dengan VC Kit.

Kegiatan Volunteer Camp ini diikuti oleh 12 unit yang terdiri dari Poltekke s Kemenkes Yogyakarta 6 orang, Markas Sleman 3 orang, Markas Kota 5 orang, UPN 8 orang, Instiper 3 orang, Sanata Dharma 2 orang, UIN 11 orang, UAD 5 orang, SSG 6 orang, Markas Bantul 2 orang, UNY 3 orang dan UMY 3 orang dengan jumlah peserta yang terdaftar sejumlah 64 orang. Seusai registrasi, peserta mengikuti upacara pembukaan yang dilanjutkan dengan pambagian kelompok untuk menuju Jupiter Adventure Zone di Banguntapan, Bantul.

Dalam kegiatan ini
peserta diberikan materi Pertolongan Pertama dan BHD yang disampaikan oleh Bapak Sarjuri dari PMI Sleman. Selesai materi, peserta dibagi menjadi dua kelompok: kelompok pertama yang mengikuti kegiatan musyawarah besar dan kelompok kedua yang melakukan pelayanan ke P anti Asuhan Al Mut’in.

Selain materi, pada malam alam harinya, peserta juga mengikuti kegiatan makrab yang diisi dengan pentas seni dari masing-masing unit. Keesokannya, pada hari minggu, peserta volunteer camp melanjutkan  rangkaian kegiatan yang dimulai dengan flashmoob dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan praktik water safety yang didampingi oleh Tim SAR DIY.

You may also like...