,

Talkshow K3 “Strategi Penerapan Manajemen Risiko dan Sistem Manajemen K3 Di Pelayanan Kesehatan dan Non Pelayanan Kesehatan” oleh HMPS Jurusan Kesehatan Lingkungan POLKESYO

HMPS Jurusan Kesehatan Lingkungan pada Sabtu Wage, 21 September 2019 menggelar talkshow dengan tema “Strategi Penerapan Manajemen Risiko dan Sistem Manajemen K3 Di Pelayanan Kesehatan dan Non Pelayanan Kesehatan”. Sesuai dengan tema yang diusung, kegiatan ini diharapkan memberi manfaat khususnya bagi para generasi muda agar mampu menerapkan standar K3, juga membentuk dan mengembangkan SMK3. Sistem manajemen kesehatan dan  keselamatan  kerja (SMK3)  merupakan rangkaian kegiatan yang teratur dan saling berhubungan secara keseluruhan yang berguna dalam pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja agar dapat menciptakan suasana tempat kerja yang aman.

Kegiatan talkshow K3 dilaksanakan di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Sasaran kegiatan ini adalah Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta serta Mahasiswa Umum. Acara Talkshow dimulai pukul 08.00 WIB dengan dibuka oleh MC, Denisia Reta Falah Rizka dan Ragil Suciningsih. Setelah dibuka oleh MC, acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, sambutan Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, dilanjut sambutan Direktur yang diwakili oleh Wakil Direktur III, Dr.Iswanto, S.pd, M.Kes yang sekaligus membuka acara talkshow secara resmi.

Pemaparan materi pertama disampaikan terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Industri oleh Nugroho Ambyah Suyanto, A.Md.KL dari Yogyakarta, dilanjutkan pemaparan materi kedua oleh Mahaly Hamid, S.Tr.KL dari Jakarta tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit. Selesai pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator Nur Hidayat Lathif. Selesai sesi tanya jawab, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize serta penampilan hiburan, dan diakhiri dengan penutupan kegiatan oleh pembawa acara.

*****