Sup Kentang SKI Poltekkes Kemenkes Yogyakarta 2017

Sup Kentang adalah salah satu program dari departemen syiar SKI Poltekkes Yogyakarta. Sup Kentang merupakan singkatan dari “Setiap Dua Pekan Kajian En Training”. Kegiatan kajian dan training yang dilaksanakan setiap dua pekan sekali. Diharapkan dengan diadakannya acara Sup Kentang, mahasiswa muslim Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dapat meningkatkan pengetahuan di bidang agama, dan selalu mendapat motivasi untuk berbuat baik.

Kajian ini telah dilaksanakan dalam satu rangkaian sup kentang yang berjumlah 4 kali pertemuan dalam 1 semester. Pada semester ganjil 2017, Sup Kentang yang pertama telah dilaksanakan pada tanggal 14 September 2017 di Masjid Al Mubarak Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan tema “Menjadi Penegak Ajaran Al-Qur’an” yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Adin Setyawan S. Psi.

Sup Kentang yang kedua yaitu tanggal 28 September 2017 bertempat di Ruang Kelas AB Kampus Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Adin Setyawan S. Psi dengan tema “Sahabat sampai Akhirat”. Pada pertemuan yang ketiga, Kajian Sup Kentang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2017 bertempat di Masjid Al Mubarrak Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang diisi oleh Ustad Triyono Hari Kuncoro dengan tema “Istiqomah Bersedekah Menggharap Berkah dari Allah yang Maha Pemurah”.

Pada tanggal 09 November 2017 dilaksanakan kembali Kajian Sup Kentang yang terakhir di Masjid Al Mubarak Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan pengisi acara Ustad Syahruramdhani dengan tema “Hadiah Terindah untuk Orag Tua”.

Dalam kajian-kajian Sup kentang yang diselenggarakan ini diselingi dengan sesi-sesi Tanya jawab dan pemutaran video-video yang dapat menarik perhatian peserta. Serangkaian Acara Sup Kentang telah terlaksana dengan lancar. Partisipasi dari peserta untuk menghadiri acara pun termasuk baik. Untuk edisi Sup Kentang Selanjutnya akan dilaksanakan selama empat kali pertemuan.

Mungkin Anda juga menyukai