SUP KENTANG PERIODE 1 TAHUN 2018 UKM SKI POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Sup Kentang adalah salah satu program dari departemen syiar SKI Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Sup Kentang merupakan singkatan dari “Setiap Dua Pekan Kajian En Training”. Kegiatan kajian dan training yang dilaksanakan setiap dua pekan sekali. Diharapkan dengan diadakannya acara Sup Kentang, mahasiswa muslim Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dapat meningkatkan pengetahuan di bidang agama, dan selalu mendapat motivasi untuk berbuat baik.

Kajian ini telah dilaksanakan dalam satu rangkaian sup kentang yang berjumlah 3 kali pertemuan dalam 1 semester. Pada semester genap 2018, Sup Kentang yang pertama telah dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2018 di Masjid Al Mubarak Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan tema “Merajut Cinta dalam Bingkai Iman” yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Adin Setyawan S. Psi.

Sup Kentang yang kedua yaitu tanggal 28 Maret 2018 bertempat di Ruang Kelas 3 dan 4 Kampus Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang disampaikan oleh Ustad Kiswanto dengan tema “Cintai Nabi, Perbaiki Hati, Untuk Keimanan Yang Haqiqi”. Pada pertemuan yang ketiga, Kajian Sup Kentang dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2018 bertempat di Ruang Kelas AB Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang diisi oleh Ustad H. Nizam Zulfikar, S.I.P dengan tema “Dengan Nuzulul Qur’an Kita Tingkatkan Minat Baca Al Qur’an Menuju Kehidupan Qur’ani”.

Dalam kajian-kajian Sup kentang yang diselenggarakan ini diselingi dengan sesi-sesi Tanya jawab dan pemutaran lagu-lagu islami yang dapat menarik perhatian peserta. Serangkaian Acara Sup Kentang telah terlaksana dengan lancar. Partisipasi dari peserta untuk menghadiri acara pun termasuk baik. Untuk edisi Sup Kentang Selanjutnya akan dilaksanakan selama empat kali pertemuan.

*****

You may also like...