Tanggal 19 Agustus 2020, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah menyelenggarakan sidang terbuka senat dalam rangka  wisuda , angkat sumpah dan pelantikan ahli madya. Wisuda periode ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting yang diikuti secara khidmat oleh 737 wisudawan/wisudawati dari prodi D3 TLM, STr TLM, D3 gizi, STr gizi dan dietetika, D3 kebidanan, STr kebidanan, D3 keperawatan, STr keperawatan, D3 kesehatan gigi, STr terapi gigi, D3 sanitasi, STr sanitasi lingkungan. Acara ini disiarkan langsung melului youtube official Polkesyo dan Instagram resmi Polkesyo.

Sumpah dan pelantikan lulusan dilakukan oleh Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan, Dr. Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc. Adapun saksi dalam pengembilan sumpah adalah Kepala Dinas Kesehatan DIY yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Trisno Agung Wibowo, SKM, M.Kes dan rohaniawan dari masing-masing agama wisudawan/wisudawati. Wisuda ini juga dihadiri oleh Perwakilan Satker Kemenkes yang ada di Yogyakarta diantaranya Direktur RSUP Dr. Sardjito, Kepala BBTKL PP Yogyakarta dan Kepala KKP Yogyakarta.

Wisuda periode Agustus 2020 adalah wisuda pertama Polkesyo secara virtual yang diwakili oleh 12 wisudawan/wisudawati yang hadir di Graha Bina Husada untuk mengikuti wisuda secara langsung. Tema dari wisuda kali ini tetap mengusung budaya Yogyakarta yang dapat dilihat dari prosesi masuk Senat yang diawali dengan iring-iringan bergodo yang dilakoni oleh para Duta Kampus Polkesyo. Iringan musik yang digunakan pun secara langsung mendatangkan grup Gamelan Laras Husada Polkesyo yang membuat acara wisuda kental dengan aksen budaya Yogyakarta. Paduan Suara Mahasiswa Gema Swara Bina Husada juga turut memeriahkan acara ini dengan mengisi lagu-lagu Nasional, Polkesyo dan lagu hiburan yang membuat acara wisuda semakin hidup.

Keseluruhan kegiatan wisuda bisa kembali disimak pada tautan berikut :