Secangkir Teh Bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Periode September 2018

Secangkir Teh bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta merupakan salah satu forum tindak lanjut dari angket aspirasi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta oleh Badan Legislatif Mahasiswa. Melalui forum ini mahasiswa dapat langsung menyampaikan aspirasi, ide maupun gagasan mengenai kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta kepada pihak jurusan dan direktorat yang berasal dari hasil rekapitulasi angket oleh Badan Legislatif Mahasiswa. Acara Secangkir Teh Periode Maret – September 2018 bersama Direktur berlangsung pada hari Senin, 24 September 2018 di Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Selain mendiskusikan hasil rekapitulasi angket, terdapat sesi diskusi untuk perwakilan mahasiswa dari ke enam jurusan dalam menyapaikan aspirasinya secara langsung di forum Secangkir Teh bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Sesi diskusi ini bertujuan untuk memberikan ruang mahasiswa untuk ikut membangun Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang lebih baik untuk kedepannya.

Secangkir Teh adalah salah satu program kerja komisi D BLM yang bertujuan untuk menampung aspirasi, gagasan, dan ide-ide yang membangun dari seluruh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pada secangkir teh kali ini, Badan Legislatif Mahasiswa menerapkan angket model baru, dari pelaksanaan sebelumnya. Angket ini, berpedoman permenpan No 14 tahun 2017.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan registrasi mahasiswa dan tamu undangan. Kemudian dibuka pada pukul 10.00 WIB oleh Pembawa Acara, Juang Buana Brilliant mahasiswa Diploma III Gizi dan Desty Indah Sari mahasiswa Sarjana Terapan Teknik Laboraturium Medik, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Firda Lutfi Nurgraheni mahasiswa Diploma III Keperawatan dan pembacaan Visi Misi oleh Ridzka Safitri mahasiswa Sarjana Terapan Teknik Laboraturium Medik Kemudian laporan Ketua Panitia oleh Meyroh Choerotun Nisa mahasiswa Sarjana Terapan Terapis Gigi dan dilanjutkan Sambutan sekaligus membuka acara oleh Bapak Joko Susilo, SKM.,M.Kes selaku direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Pada sesi diskusi terbuka yang di moderatori oleh Ibu Eko Suryani, S.Pd., S.Kep., MA masing-masing ketua jurusan menyampaikan tanggapan terkait hasil angket yang sudah dipaparkan. Dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi dari perwakilan organisasi mahasiswa dan perwakilan kelas serta perwakilan asrama. Seusai tanggapan mahasiswa, disampaikan tanggapan oleh Direktur dan Jajarannya. Selesai tanggapan dan diskusi, di akhir sesi diskusi ditutup dengan penyampaian kesimpulan oleh moderator, dilanjutkan sesi foto bersama dan penutupan. Kegiatan berjalan dengan lancar dan harapan dari kegiatan ini, dapat memberikan masukan dan saran yang membangun demi kemajuan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Mungkin Anda juga menyukai