Poltekkes Kemenkes Yogyakarta meraih Juara I pada Kegiatan National Health Polytechnic English Debating Competition (NHPEDC) ke-6

Dalam rangka meningkatkan daya saing mahasiswa di pasar kerja nasional dan internasional yang menuntut penguasan bahasa Inggris, kegiatan kompetisi Bahasa Inggris tingkat Poltekkes se-indonesia telah dilaksanakan secara periodik melalui kegiatan National Health Polytechnic English Debating Competition (NHPEDC). NHPEDC ke-6 dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Jakarta III pada tanggal 26-29 Maret 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 37 Politeknik Kesehatan di bawah Kementrian Kesehatan se-Indonesia.

Setelah acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan lomba debat yang mengangkat topic-topik kesehatan terkini seperti kebijakan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kekebalan Hukum untuk Tenaga Kesehatan dan Tes Gender. Dalam kegiatan ini, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta meraih Juara I dengan mengalahkan tuan rumah Jakarta III pada babak final. Selain itu, delegasi Poltekkes Yogyakarta juga meraih Best Speaker III (Fifin Arifa Sulistyowati/D IV Kebidanan), Best Speaker V (Ghea Chikarrani/D IV Gizi) dan Best Speaker VIII (Regita Cita/ D IV Kebidanan).

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan penyisihan round 1 s.d. 4. Setelah itu masuk babak octo, quarter, semifinal hingga grand final. Seusai kegiatan lomba, dilanjutkan dengan city tour ke Tugu Monas dan Kota Tua Jakarta.

*****

Mungkin Anda juga menyukai