POLKESYO Menerima Kunjungan dari Poltekkes Kemenkes Padang

Kamis Pon, 5 September 2019, bertempat di Ruang Garuda II, POLKESYO menerima kunjungan dari Poltekkes Kemenkes Padang yang diwakili oleh Ketua Jurusan Keperawatan yang didampingi Kaprodi DIII Keperawatan, Sekprodi DIII Keperawatan Kampus Solok, dan Sekprodi Sarjana Terapan Keperawatan.

Maksud dari benchmarking kali ini, perwakilan dari Poltekkes Kemenkes Padang menyampaikan ingin belajar terkait kurikulum di POLKESYO. “Kurikulum itu adalah jiwanya sebuah institusi pendidikan. Jadi dengan kurikulum yang lebih baik, akan menggambarkan kompetensi-kompetensi yang ingin dicapai mahasiswa”, papar Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes padang. Poltekkes Kemenkes Padang juga akan melakukan kajian ulang kurikulum, sehingga hasil dari kunjungan ini bisa menjadi literatur untuk evaluasi dan pengembangan kurikulum. Kurikulum yang diharapkan dari kunjungan kali ini, terkait kurikulum D3 Keperawatan, Sarjana Terapan Keperawatan dan juga Prodi Ners. Selain paparan, kunjungan juga dilakukan ke laboratorium, kelas-kelas dan perpustakaan. Selain kurikulum, Poltekkes Kemenkes Padang juga ingin mendapatkan informasi terkait penelitian dan pengabmas dosen di POLKESYO.

Direktur POLKESYO, Joko Susilo, SKM, M.Kes menyampaikan terimakasih atas keperacayaannya untuk berkunjung ke Poltekkes Kemenkes Yogyakarta terkait pengembangan prodi di Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Padang. Pada kesempatan kali ini, Direktur POLKESYO menyambut kunjungan didampingi oleh Wadir I, II dan III, Kabag Akademik dan Umum, Kasubag dan juga Kepala Pusat yang ada di lingkungan POLKESYO. Selesai acara pembukaan kunjungan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kunjungan, foto bersama, penyerahan kenang-kenangan, dan dilanjutkan dengan acara inti benchmarking.

*****