PERINGATAAN DIES NATALIS JURUSAN GIZI ke-34 POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Yogyakarta, 21 april 2018 Jurusan Gizi Poltekkes Yogyakarta merayakan puncak kegiatan hari jadi yang ke 34 yang diselenggarakan di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Perayaan Hari Jadi Jurusan Gizi ini juga bertepatan dengan Hari Kartini, sehingga himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mengangkat tema Gempita #3 (Gema Pesona Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta)  dengan nuansa pakaian tradisional berupa balutan kebaya dan surjan sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa Ibu Kartini.

Adapun serangkaian acara yang sudah terlaksana sebelum puncak Dies Natalis Jurusan Gizi ke-34 adalah Lomba Badminton, Lomba Kesenian, Scientific Meeting, Pameran Gizi dan Pelatihan Kader. Acara Dies Natalis Jurusan Gizi ke-34 ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang dilanjutkan dengan pembacaan visi dan misi serta tarian pembuka. Ada juga pemotongan tumpeng sebagai simbolisasi harapan yang lebih baik untuk Jurusan Gizi.

Kegiatan yang paling ditunggu-tunggu dalam puncak kegiatan hari jadi ini adalah penampilan ketoprak yang diperankan oleh dosen dan karyawan Jurusan Gizi. Selain ketoprak, ada juga persembahan penampilan solo vocal dan juga duet serta penampilan Mahasiswa Gizi berbakat yang menyuguhkan keahlian taekwondo yang semakin memeriahkan acara.

Selain itu, ada juga pembagian hadian bulutangkis dan tari kreasi beserta penampilan pemenang tari kreasi. Ada juga pemberian beasiswa dari alumni kepada beberapa mahasiswa Jurusan Gizi. Sebagai puncaknya, acara Dies Natalis Gizi ke-34 dimeriahkan oleh band internal dan juga band ekternal sebagai penutup di akhir acara.

*****

You may also like...