Perayaan Idul Adha 1439 H oleh UKM SKI Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Selasa hingga Rabu, 21-22 Agustus 2018 UKM Sentra Kerohanian Islam Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta  mengadakan serangkaian kegiatan Idul Adha 1439 H yang bertempat di Dusun Ngepek, Desa Argodadi, Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat memiliki solidaritas yang tinggi, membina ukhuwah dan mengeratkan silaturahmi antar masyarakat.

Kegiatan di hari pertama diawali dengan ramah tamah dan penyampaian ucapan terimakasih kepada Bapak Dusun Ngepek. Acara selanjutnya yaitu gerakan membersikan masjid (GEMAS) oleh semua panitia. Setelah kegiatan membersihkan masjid dilaksanakan TPA untuk anak-anak di Dusun Ngepek. Kegiatan TPA diisi dengan mengaji, penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat, serta dilaksanakan beberapa permainan. Kegiatan  diakhiri dengan takbir keliling oleh anak-anak dan para pemuda di Dusun Ngepek.

Pada hari kedua, yaitu tanggal 22 Agustus pukul 07.00 WIB dilaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Miftahul Huda Dusun Ngepek. Setelah itu dilaksanakan pemotongan hewan qurban. Bersamaan dengan proses penyembelihan hewan qurban dilaksanakan kegiatan sosial yaitu kegiatan sembako murah dan pelayanan kesehatan yang meliputi pengukuran berat badan, tensi darah pemeriksaan glukosa darah dan asam urat, serta konsultasi kesehatan.

*****

Mungkin Anda juga menyukai