PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA BADAN LEGISLATIF MAHASISWA PERIODE 2019/2020

Pemilihan ketua dan wakil ketua Badan Legislatif Mahasiswa dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2018 bertempat di Auditorium Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dimulai pukul 14.28 WIB yang dipandu oleh Desy Indah Sari, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyampaian visi misi, laporan ketua acara, dan sambutan oleh Pembantu direktur II, Rr. Sri Arini Rinawati, SKM., M.Kep.

Acara pemilihan ketua dan wakil ketua Badan Legislatif Mahasiswa kali ini diikuti oleh 3 kadidat calon ketua dan 3 kadidat calon wakil ketua. Acara ini dihadiri oleh Pembantu Direktur II, Pembantu Direktur III, Koor Kemahasiswaan, Sub. Koor tiap Jurusan, Organisasi Mahasiswa dan Perwakilan Kelas dengan jumlah 116 mahasiswa.

Kegiataan ini diapresiasi positif karena tidak lagi kegiatan diadakan selalu di Kampus Pusat, yakni sekarang ada di Kampus Kebidanan. Kegiatan ini harus berjalan dengan LUBER JURDIL. Untuk kedepannya, tentang penguatan prodak akhir apa yang akan dilaksanakan. Tidak hanya program kerja, tetapi juga program kerja yang nyata. Sehingga BLM dapat menjadi pendamping organisasi dan ukm yang baik. Saling mendukung untuk organisasi ke depan supaya lebih baik, yang nantinya akan menjadi pengganti generasi yang sebelumnya. Menjadi pemimpin tidak lepas dari jiwa kepemimpinan, cara menyampaikan pendapat, serta pengetahuan tentang organsisasi yang baik.

Pukul 14.51 WIB acara inti debat pemilihan ketua dan wakil ketua dimulai dari pembacaan curriculum vitae, pemaparan visi misi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara dipandu oleh moderator Rifdza Safitri. Terdapat lima sesi Tanya jawab yang terdiri dari Pertanyaan wajib, pertanyaan Fish Bowl, pertanyaan dari Organisasi, Pertanyaan Bebas, dan Pertanyaan dari Tamu Undangan. Tidak hanya itu, masing-masing kandidat juga memberikan pertanyaan antara satu dengan yang lainnya. Sesi debat berakhir pada pukul 17.02 WIB yang dilanjutkan dengan penguatan dari masing-masing tim sukses dan pembacaan tata cara pencoblosan kandidat.

Pukul 17.07 WIB pencoblosan dimulai. Disediakan 4 bilik suara di depan ruang yang dapat digunakan untuk pencoblosan. Perhitungan suara dimulai pukul 17.32 WIB dengan hasil akhir kandidat ketua nomor urut satu, Juang Buana Brilliant dari jurusan Gizi memperoleh 13 suara. Kandidat nomor urut dua, Aghniya Misty Mufidah dari jurusan Kebidanan memperoleh 15 suara, dan kandidat nomor urut tiga, Abiyyu Naufal Susanto dari jurusan keperawatan, memperoleh 67 suara. Sedangkan untuk kandidat wakil ketua nomor urut satu, Kirana Ketrin dari jurusan kesehatan lingkungan memperoleh 62 suara, kandidat nomor urut dua Soleh Aldhiyanto dari jurusan keperawatan memperoleh 31 suara, dan kandidat nomor urut 3 Amalina Firdaus memperoleh satu suara. Suara tidak sah berjumlah 25 suara. Dengan demikian, terpilihlah Abiyyu Naufal Susanto menjadi ketua Badan Legislatif Mahasiswa dan Kirana Ketrin sebagai wakil ketua Badan Legislatif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta periode 2019/2020.

*****

Mungkin Anda juga menyukai