Pelatihan MTQMN UKM SKI Poltekkes Kemenkes Yogyakarta


Sebagai sekolah tinggi di bidang kesehatan, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta  m emiliki berbagai organisasi mahasiswa yang dapat menampung potensi yang dimiliki mahasiswa terutama dalam bidang keagamaan. Sentra Kerohanian Islam Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, di bawah departemen kaderisasi, mewujudkannya melalui  Pelatihan MTQMN.

Kegiatan tersebut berupa pendampingan atau pembekalan dalam bidang keagamaan kepada mahasiswa/i yang bertujuan untuk meningkatkan potensi seni dalam keagamaan. Pelatihan MTQMN diharapkan mampu memupuk semangat mahasiswa dalam memperdalam seni keagamaan terutama di bidang kaligrafi, tilawah, dan tartil.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menambah pengetahuan sekaligus mempraktekkannya langsung dibawah pengawasan pelatih yang memang ahli dibidangnya. Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan mendatangkan pelatih Ustadz Shofiyuddin sebagai pelatih kaligrafi dan Ustadzah Indra sebagai pelatih tilawah dan tartil.

Pelatihan ini dilaksanakan di kampus pusat Poltekkes Kemenkes Yogyakta, lebih tepatnya di masjid kampus pusat Al-Mubarok. Pada tanggal 9 Maret – 18 Mei 2018. Peserta pelatihan diikuti dari berbagai jurusan mulai dari jurusan Gizi, Kebidanan, Kesehatan lingkungan, Keperawatan hingga Keperawatan Gigi. Peserta mengikuti pelatihan setiap pekan sekali mulai pukul 16.00-18.00 WIB.

Dari pelatihan yang telah dilakukan akan dipilih satu orang dari cabang tilawah untuk mewakili mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta untuk mengikuti Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Kesehatan (PORNIMAKES) yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-28 September 2018 di Malang. Mahasiswi terpilih tersebut adalah Shafiatus Shalikhah dari Jurusan Kebidanan. Pelatihan rutin yang telah dilakukan diharapkan mampu membawa nama baik almamater pada kegiatan PORNIMAKES.

*****

Mungkin Anda juga menyukai