Lomba Paduan Suara Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dalam Rangka Dies Natalis XVII

Lomba paduan suara merupakan event tahuan yang diselenggarakan oleh UKM Paduan Suara Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Lomba ini diselenggarakan sebagai rangkaian Puncak Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta XVII dan bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa, dosen dan karyawan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dalam bidang tarik suara. Selain itu juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar civitas akademika.

Tahun ke tahun, lomba ini dilaksanakan dengan mengangkat tema tentang kebudayaan. Namun untuk lomba tahun ini, tema yang diusung lebih menonjolkan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan rasa cinta kita terhadap NKRI. Lomba tahun ini bertema “Cinta Bumi Pertiwi”.

Sasaran kegiatan dalam lomba paduan suara ini adalah mahasiswa, dosen dan karyawan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dari 6 jurusan dan direktorat. Dari masing-masing jurusan tim paduan suara terdiri dari 20-25 peserta untuk kategori mahasiswa dan maksimal 25 peserta untuk kategori dosen dan karyawan.

Juri dalam lomba vokal grup kali ini terdiri dari 3 orang yang berasal dari luar institusi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Ketiga juri tersebut adalah Zakarias Aria Widyatama Putra, Aida Christy, dan Yulius Sandi Prasaja.

Lomba paduan suara dimulai pada pukul 13.30 WIB dan berakahir pukul 17.30 WIB. Hasil pemenang lomba paduan suara kali ini, dari dosen dan karyawan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dimenangkan oleh Dosen dan karyawan Jurusan Kebidanan sebagai juara I, juara 2 diraih oleh dosen dan karyawan Jurusan Gizi dan juara 3 diraih oleh dosen dan karyawan dari Direktorat. Sedangkan untuk kategori mahasiswa, juara 1 diraih oleh mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan, juara 2 diraih oleh mahasiswa Jurusan Gizi dan juara 3 diraih oleh mahasiswa Jurusan Kebidanan.

*****

You may also like...