, ,

Kunjungan Dari Pusat Inovasi Agroteknologi (UGM) Dan Senior Experten Service (SES)

Pusat Inovasi Agroteknologi dengan fungsi Inovasi dan tema agroteknologi, memiliki konsep dasar sebagai pusat inovasi pertanian berbasis integrated farming dengan mengedepankan ekonomi yang berbasis inovasi teknologi ramah lingkungan dan optimalisasi sumber daya energi. PIAT adalah laboratorium lapangan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang merupakan layananan Tridharma berbasis pertanian terpadu. Yang memiliki Visi Center of Excellence bidang pertanian tropika terpadu bereputasi internasional (Profil PIAT UGM).

Yayasan industri Jerman untuk kerjasama internasional-organisasi nirlaba. Senior Experten Service (SES) adalah organisasi sukarela terkemuka di Jerman untuk para ahli dan eksekutif yang baik pensiun atau mengambil beberapa waktu kerja. SES telah membantu orang untuk membantu diri mereka sendiri sejak 1983-di seluruh dunia, di setiap industri dan sector (profil SES Jerman)

Dalam kegiatan kunjungan yang dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2020, Pusat Inovasi Agroteknologi UGM bersama dengan Senior Experten Service (SES) German yang di wakili oleh Hans Joachim Alfeld melalukan kunjungan di PUI-NOVAKESMAS Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta.

Hans Joachim Alfeld merupakan perwakilan dari Senior Experten Service (SES) yang memiliki kompetensi dan keahlian di bidang perlindungan lingkungan, Rekayasa pembuangan limbah, pengelolaan limbah, perawatan dan pembuangan, pengembangan konsep pembuangan limbah daerah, pembuangan limbah khusus. Dalam hal ini, kunjungan di lakukan untuk melihat pengelolaan limbah dan pemanfaatan sampah menjadi produk inovasi yang bermanfaat.