KE UNIVERSITAS MAHIDOL THAILAND 21 s.d. 26 JULI 2019

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi POLKESYO menjadi Insitusi Rujukan dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bermutu, pada tanggal 21 s.d. 26 Juli 2019 delegasi POLKESYO mengikuti kegiatan Educational Visit, International Conference and Student Exchange ke Mahidol University. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah tahun 2018 yang lalu diberangkatkan pula tim dari Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Pada tahun ini POLKESYO dipercaya menjadi co-host dalam acara International Conference on Applied Science and Health (ICASH 4) di Universitas Mahidol, Thailand. Delegasi POLKESYO terdiri dari Direktur POLKESYO, Bp Joko Susilo, SKM.M.Kes; WADIR III, DR. Iswanto, S.Pd.M.Kes, Ketua Jurusan Kebidanan, DR Yuni Kusmiyati, SST., MPH., Koordinator Kerjasama, Yani Widyastuti, S.Si.T., M.Keb; Sekretaris Jurusan Kebidanan, Dwiana Estiwidani, SST., MPH; Kaprodi Profesi Bidan, Hesty Widyasih, SST.,M.Keb.; Koordinator Kemahasiswaan Prodi DIII Kebidanan, Niken Mailani, S.Si.T., S.Pd.,M.Kes dan Koordinator Kemahasiswaan Prodi Sarjana Terapan Kebidanan, Nanik Setiyawati, SST., S.Pd., M.Kes., dan mahasiswa yang terdiri dari:

  1. Mahasiswa berpretasi POLKESYO : Abiyyu Naufal Susanto (Prodi STR Keperawatan) dan Sepsiana Puspitasari (Prodi DIII Kebidanan)
  2. Mahasiswa Prodi DIII Kebidanan : 3 mahasiswa
  3. Mahasiswa Prodi STR Kebidanan : 22 mahasiswa

 Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan MOU antara POLKESYO dengan Yayasan Aliansi Cendekiawan Indonesia Thailand (International Scholars’ Alliance- INSCHOOL) yang dilakukan oleh bapak Direktur sekaligus inisiasi kerjasama dengan Faculty of Social Science Mahidol University. Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan dari DR Yuni Kusmiyati, SST., MPH. sebagai Keynote Speaker dalam Konferensi tersebut. Setelah kegiatan di Mahidol pada hari pertama, delegasi POLKESYO berkunjung ke kedutaan besar Indonesia di Thailand yang ditemui langsung olah Prof. Mustari, MPd (Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI di Thailand).

Kegiatan pada hari ke-2 konferensi, mahasiswa dan dosen POLKESYO ikut andil dalam presentasi oral, presentasi poster dan performance tarian. Tarian yang ditampilkan adalah tarian Mangastuti oleh Endah Pusspitaningrum dan Ziyatun Afifah (mahasiswa Prodi STR Kebidanan). Usaha mahasiswa dan dosen  POLKESYO dalam konferensi ini akhirnya mendapatkan beberapa penghargaan Internasional yaitu:

  1. Best Presenter Oral : Hesty Widyasih, SST., M.Keb.
  2. Most Active Participant : Regita Cita Puspitasari (Prodi STR Kebidanan), Hanifa Wicak Pratiwi (Prodi STR Kebidanan), Sepsiana Puspitasari (Prodi DIII Kebidanan) dan Abiyyu Naufal Susanto (Prodi STR Keperawatan)
  3. Best Performance : Endah Puspitaningrum (Prodi STR Kebidanan), Ziyatun Afifah (Prodi STR Kebidanan)
  4. Best Socialized : Filla Sofia Wiwadja Vitaloka (Prodi STR Kebidanan), Corry Octiva Sari (Prodi STR Kebidanan), Denny Iswara (Prodi DIII Kebidanan

Prestasi tersebut tidak akan bisa tercapai tanpa kerjasama dari semua tim delegasi dan dukungan dari civitas POLKESYO. Semoga prestasi yang telah diperoleh mampu memberikan sumbangan untuk kemajuan POLKESYO menjadi Institusi Unggul, Berbudaya, Mendunia.