, ,

Go Coffee Books : Bedah Buku “Psikologi Ibu dan Anak”

This slideshow requires JavaScript.

“Jika Anda tidak dilupakan orang segera setelah Anda meninggal maka tulislah sesuatu yang patut diabadikan dalam tulisan.” (Benjamin Franklin)

Yogyakarta – Dalam rangka melaksanakan program strategi promosi perpustakaan POLKESYO yang diberi nama GoLib, Jum’at Pahing (13/12/2019),  Perpustakaan POLKESYO menyelenggarakan acara Go Coffee Books atau bedah buku. Pada kali kelima ini yang dibedah adalah buku berjudul “Psikologi Ibu dan Anak”, penulis Eko Suryani, S.Pd, S.Kep, MA dan Hesty Widyasih, M.Keb, dengan  menghadirkan Panelis pembedah buku drg. Ircham Machfoedz, MS (pendiri dan pemilik penerbit Fitramaya) dan dimoderatori oleh Agus Sarwo Prayogi, S.Kep, Ns, MH.Kes.

Wakil Direktur III POLKESYO yaitu Bp. Dr. Iswanto, S.Pd, M.Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa acara bedah buku ini bertujuan untuk mengembangkan dan menumbuhkan budaya literasi di lingkungan POLKESYO, untuk itu civitas akademika POLKESYO diharapkan untuk menyebarluaskan ilmu yang dimiliki dengan menulis buku. Selain itu Wakil Direktur III juga mengapresiasi Unit Perpustakaan yang telah mengadakan kegiatan ilmiah berupa bedah buku untuk kelima kalinya.

Penulis buku ini mengupas tentang isi buku yaitu  tentang konsep dasar psikologi umum, konsep perilaku manusia, konsep perilaku kesehatan,adaptasi,proses adaptasi psikologi pada anak sesuai tahap perkembangan,wanita sebagai gadis remaja,gangguan psikologis pada masa reproduksi (menstruasi), perkawinan, gangguan psikologis pada mada reproduksi kehamilan, pendekatan komunikasi terapetik pada ibu dengan gangguan psikologis yang berhubungan dengan persalinan, cara mengatasi gangguan psikologis pada nifas,cara mengatasi gangguan psikologis yang berhubungan dengan masa menopause.

Menariknya acara ini dapat dilihat dari antusiasme audience untuk bertanya. Diskusi dan bedah buku diakhiri dengan penyerahan sertifikat bagi narasumber dan moderator dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta. Sebagai apresiasi penerbit Fitramaya memberikan buku kepada Prof. Lucky Herawati, SKM, M.Kes karena telah hadir dan aktif bertanya dalam bedah buku kali ini.  Diskusi ini dihadiri mahasiswa, dosen, pustakawan dan karyawan POLKESYO.