,

Donasi Air Bersih POLKESYO dan Pengabdian Masyarakat di Gunung Kidul

Selasa Pahing (24/9/2019), Poltekkes Kemenkes Yogyakarta memberikan sumbangan air bersih di dua dusun di Gunungkidul. Yanuar Amin, SST, SH, Kasubag Kemahasiswaaan Kerjasama dan Alumni yang pada kesempatan ini hadir mewakili Direktur POLKESYO menyampaikan, pemberian donasi dan bantuan air bersih ini merespon surat dari Dusun Tungu, Panggang, Gunungkidul yang dilayangkan kepada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta terkait permintaan bantuan air bersih.

“Ada permintaan dari Dusun Tungu ke Poltekkes Kemenkes Yogyakarta terkait dengan krisis air. Intinya POLKESYO peduli pada masyarakat untuk tetap sehat karena dengan air yang cukup InsyaAllah masyarakat akan sehat,” paparnya.

Alokasi dropping bantuan air bersih tersebut selain diserahkan di Dusun Tungu, Desa Girimulyo, Panggang, Gunungkidul  juga diberikan di Desa Krambilsawit, Saptosari, Gunungkidul. Selain donasi air bersih, pada kesempatan ini juga dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan kesehatan, layanan pengobatan, dan pemeriksaan kesehatan ringan bagi warga sekitar.

“Juga pembangunan fasilitas umum/BAK, tampungan air bersih, serta sistem instalasi air bersih.”

Pada kesempatan ini, Kepala Dukuh Dusun Tungu, Supri menyampaikan terimakasih atas bantuan air dan kegiatan lainnya yang diberikan oleh Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

“Terimakasih telah memberikan donasi serta bantuan dropping air, penyuluhan kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada kami. Semoga ilmu dan pengetahuan yang didapat hari ini bisa ditularkan kepada warga lain.”