BLM POLKESYO Gelar Kegiatan Secangkir Teh (SCT) 2020 bersama Direktur POLKESYO

Badan Legislatif Mahasiswa/BLM Polkesyo gelar Secangkir Teh, ajang tsb merupakan wadah penyampaian aspirasi mahasiswa bertajuk kegiatan, Secangkir Teh/SCT Bersama Direktur 2020, baik itu ide-ide, gagasan yang nantinya memiliki tujuan untuk mengarah pada kinerja, dan kualitas kampus menjadi lebih baik.  Kegiatan SCT berisikan pembahasan serta tanggapan langsung atas kritik dan saran-masukan yang disampaikan oleh mahasiswa. Adapun wadah SCT ini untuk menampung aspirasi, gagasan, dan ide-ide yang membangun dari seluruh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Kegiatan Secangkir Teh 2020 berlangsung pada Selasa Legi, 22 September 2020 di Auditorium Graha Bina Husada Polkesyo.  Diawali dengan registrasi mahasiswa secara online dan untuk tamu undangan berbatas (on the spot, tetap mematuhi pola protokol kesehatan/3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, dan menjaga jarak aman), kemudian acara SCT dimulai

Penampilan pembuka diawal kegiatan ditampilkan tarian tradisional yang dibawakan oleh Shita Maharani Putri dari prodi STR TLM, yang merupakan anggota dari UKM Tari.

Kegiatan SCT dimulai oleh MC, dilanjutkan pembacaan do’a yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne – Mars Polkesyo dan Mars WBK serta pembacaan Visi dan Misi.

Dilanjutkan pembacaan laporan Ketua Panitia SCT disampaikan oleh Taufik Choirohman, dan sambutan sekaligus pembukaan serta paparan singkat kegiatan secara resmi oleh Bapak Joko Susilo, SKM.,M.Kes selaku direktur Polkesyo.

Kemudian untuk pembacaan data hasil angket Secangkir Teh 2020 disampaikan oleh Sadida Nurul Fajrin dari Prodi STR Kesling, dan Miftah Imti Sholikhah mahasiswa STR Gigi, yang dilanjutkan dengan sesi diskusi terbuka yang dimoderatori oleh Ibu Luh Gede Divayani, dan dari Ketua Jurusan masing-masing, menyampaikan tanggapan terkait hasil angket yang sudah dipaparkan.

Selanjutnya setelah semua menampung aspirasi tersampaikan, dilanjutkan sesi tanggapan oleh Direktur beserta jajarannya.  Selesai tanggapan dan diskusi, diakhir sesi diskusi ditutup dengan penyampaian kesimpulan oleh moderator, dilanjutkan sesi foto bersama dan penutupan.

Kegiatan SCT kali ini dimasa pandemic berjalan dengan sukses lancar dengan menggunakan metode daring pada aplikasi zoom meeting. Harapan dari kegiatan ini, dapat memberikan masukan dan saran yang membangun demi kemajuan dan keunggulan Polkesyo, hidup mahasiswa … hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia!, jaga diri, jaga teman, jaga Polkesyo, dan jaga Kementerian Kesehatan, salaam sehat untuk semua.