Download (PDF, Unknown)

Kegiatan Webinar Perbaikan Imun dan Pencegahan Penyakit Berbasis Lingkungan di Masa Pandemi merupakan rangkaian acara sebagai pengganti Kemah Bakti 2021 yang terkendala untuk dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 kegiatan yakni kegiatan webinar dan aksi.

Kegiatan Webinar Perbaikan Imun dan Pencegahan Penyakit Berbasis Lingkungan di Masa Pandemi dilaksanakan pada Sabtu Pahing, 10 Juli 2021. Bertempat di Ruang Garuda III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Online melalui Zoom Meeting dan Youtube Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 3906 peserta yang terdiri dari seluruh mahasiswa semester 3 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, mahasiswa semester 5 yang belum lulus kemah bakti 2020, peserta SMA/SMK Sederajat, peserta umum, tamu undangan  dan pembina SBH.

Kegiatan Webinar Perbaikan Imun dan Pencegahan Penyakit Berbasis Lingkungan di Masa Pandemi dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan MC Kak.Merida dan ditemani oleh moderator yakni moderator 1 adalah kak Arsya, moderator ke 2 adalah kak Amanda dan Moderator terakhir/ke 3 adalah kak Shela. Kegiatan webinar diisi dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama diisi oleh Ketua Majelis Gugus Depan 18.001 – 18.002 Pangkalan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yakni Kak Dr. Iswanto, S.Pd., M.Kes. Sambutan kedua adalah Kak GKR Mangkubumi. Sambutan ketiga adalah Kak Haryadi dari SBH nasional. Dilanjut dengan Sambutan oleh Kak Dr. P.A. Kodrat Pramudho, SKM., M.Kes selaku keynote speaker dari Kwartir Nasional.

Kegiatan Webinar juga diisi materi oleh 3 pemateri yang terpercaya yakni materi I tentang Peran Responsif Pendidikan Kepramukaan Bentuk Dharma Bakti Negeri yang disampaikan oleh Kak Drs. Arifin Budiharjo, materi II tentang Pemanfaatan TOGA serta tanaman anti nyamuk guna mencegah penyakit DBD dan menjaga sistem imunitas yang disampaikan oleh Kak Dr. Agus Khamaryana Rubaya, S.KM, M.PH dan materi III tentang Pengolahan limbah rumah tangga yang baik dan benar, serta pembuatan perangkap nyamuk sederhana yang disampaikan oleh Dr. Bambang Suwerda, S.KM, M.Si. Kegiatan tersebut terselenggara dengan lancar hingga akhir acara yang ditutup dengan penugasan akhir bagi seluruh peserta webinar.

Download (PDF, Unknown)