BAKTI SOSIAL UKM SKI POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA 2018

Bakti sosial merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima. Unit Kegiatan Mahasiswa Sentra Kerohanian Islam Poltekkes Kemenkes Yogyakarta (UKM SKI) dalam rangka menumbuhkan kesadaran mahasiswa berbagi dan membantu orang lain, wujud kepedulian terhadap sesama, serta menyambung tali silaturahmi antara anggota SKI Poltekkes Kemenkes Yogayakarta, menyelenggarakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Al-Hikmah Cangkringan.

Bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja UKM SKI Poltekkes Kemenkes Yogyakarta tahun 2018. Kegiatan kali ini mengambil tema “Wujudkan Kebersamaan dengan Berbagi Kebahagiaan”.

Selain pemberian sejumlah paket sembako dan uang, mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta juga berbagi tentang ilmu yang telah didapat selama berkuliah di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan penyampaian materi dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan yayasan yang dikunjungi, salah satunya adalah berupa Penyuluhan Kesehatan.

Kegiatan dihadiri kurang lebih 80 peserta, antara lain Pembina UKM SKI, Alumni SKI, Panitia, hingga anak-anak Panti Asuhan. Kegiatan dimulai kurang lebih pukul 13.00 WIB dengan susunan acara tilawah, laporan ketua acara, sambutan, kajian, Sosialisasi Cuci Tangan, dan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah.

Anak-anak Panti terlihat antusias dengan adanya kajian hingga sosialisasi kesehatan.    Kegiatan Bakti Sosial selesai menjelang maghrib yang diakhiri dengan makan bersama serta foto bersama.

*****

Mungkin Anda juga menyukai