, ,

Aksi Orasi dan Demonstrasi Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan

Sabtu Pahing, 19 Oktober 2019 Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan mengadakan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun dengan melakukan aksi orasi dan demonstrasi cuci tangan pakai sabun yang bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat umum. Kegiatan ini diadakan di Jl. Malioboro Yogyakarta.

Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh ketua acara, dan langsung dilanjutkan dengan acara inti yaitu aksi orasi dan demonstrasi cuci tangan pakai sabun. Dalam aksi orasi dan demonstrasi ini para panitia berusaha mengajak pengunjungan disekitar Jl. Malioboro Yogyakarta untuk ikut serta dalam aksi cuci tangan pakai sabun dan dipandu oleh panitia yang bertugas dalam memberitahu langkah-langkah yang baik dan benar dalam cuci tangan. Tidak mudah mengajak para masyarakat untuk ikut serta dalam acara ini, namun panitia dapat menarik perhatian pengunjung dengan menyanyi dan menarikan gerakan cuci tangan pakai sabun serta didukung dengan adanya maskot kuman dan sabun cair sehingga para pengunjung tertarik untuk mengikuti acara, terutama anak-anak kecil.

Acara berakhir pukul 15.00 WIB dengan ditutup oleh ketua acara, Ruci Caraka Wedha Utamie, dan juga sesi foto bersama pengunjung dan panitia Kegiatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun.

*****