Aksi Donor Darah dalam Rangka Dies Natalis XVII Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

(Yogyakarta, 12 April 2018) Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela PMI Unit Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mengadakan Aksi Donor Darah dalam rangka memperingati Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta XVII pada tanggal 12 April 2018 bertempat di Kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan kemanusiaan antar sesama, menambah pengetahuan dan keterampilan akademisi di dalam masyarakat dan meningkatkan solidaritas dan tanggungjawab antar akademisi. Aksi donor darah ini bertemakan ‘’Reach Your Healthy Life With Share Your Blood”. Dalam kegiatan donor darah ini KSR PMI Unit Poltekkes Kemenkes Yogyakarta bekerja sama dengan UDD PMI Kota Yogyakarta.

Registrasi untuk calon pendonor dibuka pada pukul 09.00 WIB. Selesai registrasi dan mengisi formulir kemudian calon pendonor di cek kesehatannya agar bisa diketahui apakah lolos untuk melakukan donor. Pendonor yang lolos cek kesehatan diarahkan petugas untuk memasuki ruangan donor.

Selesai donor darah, pendonor di berikan minuman hangat, stiker, dan PIN KSR Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Peserta juga mendapat bingkisan dari PMI Kota Yogyakarta yang berisi minuman, makanan dan obat penambah darah. Antusiasisme masyarakat umum dan civitas akademika Poltekkes Kemenkes Yogyakarta sangat tinggi untuk mengikuti donor darah.

Calon pendonor yang mendaftarkan mencapai 70 orang yang terdiri dari masyarakat umum, dosen, karyawan dan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Namun, setelah melakukan tes kesehatan yang lolos sejumlah 37 orang. Registrasi di tutup pukul 11.30 WIB. Acara berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

*****

Mungkin Anda juga menyukai