TURNAMEN FUTSAL MAHASISWA POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIES NATALIS JURUSAN KESEHATAN LINGKUNGAN YANG KE 34 OLEH HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN KESEHATAN LINGKUNGAN

Kesehatan merupakan hal terpenting bagi tubuh. Semua aktivitas dalam tubuh dapat bekerja secara maksimal. Dengan demikian aktivitas belajar, bekerja, dan berfikir akan terealisasi dangan cepat dan akurat. Dengan olahraga, tubuh  akan  menjadi sehat dan semua aktivitas dalam tubuh dapat bekerja secara optimal. Aktivitas membangun bangsa dan negara dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Perkembangan dunia olahraga di Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta ini pada umumnya telah mengalami perkembangan pada beberapa tahun terakhir ini yang cukup memuaskan. Potensi-potensi muda telah bermunculan seiring dengan perkembangan dunia olahraga, hal ini tidak lepas dari peran serta dari beberapa pihak yang memberikan support dan ruang kepada para mahasiswa untuk mengaktualkan kreativitas dan sportivitas mereka dalam sebuah kompetisi.

Futsal merupakan sebuah cabang olahraga yang banyak diminati oleh banyak orang, khususnya mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mengadakan Turnamen Futsal Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan  merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian  Dies Natalis Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang ke-34. Kegiatan ini diharapkan dapat sebagai salah satu sarana mahasiswa menyalurkan minat dan bakat serta dapat menjadi salah satu ajang silaturahmi antar mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Kegiatan turnamen futsal di hadiri oleh perwakilan dari masing – masing jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta diantaranya adalah jurusan Analis Kesehatan sebanyak 1 tim putra dan 1 tim putri, jurusan Gizi sebanyak 1 tim putra dan 1 tim putri, jurusan Kebidanan sebanyak 2 tim putri, jurusan Keperawatan sebanyak 1 tim putra dan 1 tim putri, jurusan Keperawatan Gigi sebanyak 2 tim putra dan 1 tim putri, jurusan Kesehatan Lingkungan sebanyak 1 tim putra dan 1 tim putri.

Turnamen futsal dalam rangka memperingati Dies Natalis jurusan Kesehatan Lingkungan ini dimenangi oleh Jurusan Keperawatan Gigi tim putri sebagai juara 1 dan Jurusan Kesehatan Lingkungan sebagai juara 2. Sedangkan dari tim putra dimenangi oleh Jurusan Analis Kesehatan sebagai juara 1 dan Jurusan Keperawatan sebagai juara 2.

You may also like...