TRAINING MENTOR SENTRA KEROHANIAN ISLAM (SKI) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA 2017

Yogyakarta – Dalam rangka menyiapkan kader-kader mentor untuk Asistensi Agama Islam (AAI), SKI Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mengadakan acara Training Mentor dengan tema “Ayo Sharing, Ayo Mentoring”. Acara Training Mentor diadakan pada hari Selasa, 15 Agustus 2017 di Masjid Al-Mubarok Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dimulai pukul dari 07.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB yang diikuti oleh 43 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dibuka oleh MC Diky Purwo Handoko dan dilanjutkan dengan tilawah Al-Quran oleh M. Nabil Habiburrahman. Seusai tilawah Al-Quran, disampaikan laporan ketua panitia oleh Rositta Norma Dewi, dan dilanjutkan sambutan oleh pembina SKI, Bapak Abdul Hadi Kadarusno SKM, MPH.

Penyampaian materi oleh Ustad Zennul Mubarok dengan tema “Semangat Dakwah” dari pukul 09.00 WIB – 10.00 WIB. Materi tersebut berisi tentang bagaimana menumbuhkan semangat dakwah kepada calon-calon mentor. Acara kedua yaitu penyampaian materi oleh Ustad Dzikri Asykarullah dengan tema “Apa itu Mentoring?”, materi ini berisi tentang bagaimana menjadi mentor yang baik. Seusai materi, dialkukan juga sesi diskusi dan tanya jawab.

Selain materi, dilakukan juga praktik mentor oleh Ustad Dzikri Asykarullah dari pukul 11.00-12.00 WIB. Disini para mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok kemudian mereka praktik menjadi mentor. Acara yang terakhir adalah penutup oleh MC. Acara Training Mentor ini berakhir pukul 12.00 WIB. Harapannya, dengan mengikuti kegiatan ini, calon-calon mentor bisa lebih siap untuk menjalankan Asistensi Agama Islam (AAI).

*****

You may also like...