Serangkaian Kegitiatan Pemilihan Umum HMJ Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta 2017

Sebagai sekolah tinggi di bidang kesehatan, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta  memiliki berbagai organisasi mahasiswa yang dapat menampung potensi yang dimiliki mahasiswa. Serangkaian Kegiatan Pemilihan Umum (pemilu) merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun guna memilih pengurus baru HMJ Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Dengan dilaksanakannya pemilihan umum ini diharapkan potensi-potensi mahasiswa dapat tersalurkan, karena organisasi merupakan wadah penyalur dalam mengasah jiwa kepemimpinan dan berorganisasi.

Kegiatan ini diawali dengan Tes Wawancara Open Recruitmen yang ditujukan kepada Mahasiswa Kpeerawatan semester I dan dilaksanakan pada Hari Selasa, 10 Oktober 2017 dan Rabu, 11 Oktober 2017 di Ruang Keperawatan Dorothea E. Orem. Dilanjutkan dengan Orasi Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua HMJ Keperawatan periode 2017/2018 yang dilaksanakan pada Kamis, 19 Oktober 2017 di Theater Room yang dihadiri oleh Mahasiswa Keperawatan dan Dosen Jurusan Keperawatan. Setelah itu dilankutkan dengan orasi keliling memasuki setiap kelas Jurusan Keperawatan. Dilanjutkan Pencoblosan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan pada Hari Senin, 30 Oktober 2017 di TPS Lobby kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan TPS Teras Graha Widya Husada kemudian dilanjutkan dengan perhitungan surat suara di Theater Room yang dihadiri oleh Dosen Jurusan Keperawatan dan Mahasiswa Keperawatan.

Dengan hasil suara untuk Kandidat nomor 1 yaitu Muhammad Afif Fadhil W dan Sukma Wikantari memperoleh suara 160 melalui TPS dan 19 suara melalui polling linetotal 179 suara. Kandidat Nomor 2 yaitu Dinka Anindya Putri dan Julia Tri Winahyu dengan perolehan suara 20 suara melalui TPS dan 0 melalui polling line total 20 suara. Kandidat Nomor 3 yaitu Muhammag Abdul Aziz dan Elma Fikriana dengan perolehan suara 43 melalui TPS dan 4 melalui polling line, total 57 suara. Dengan total keseluruhan 156 suara sah dan 58 suara tidak sah.

*****

You may also like...