Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan Lapas Kelas II B Sleman

(Yogyakarta) Sabtu 23 Desember 2017, Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan Lapas Kelas II B Sleman tentang Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi di Lapas II B Sleman. Kepala Lapas II B Sleman, Turyanto, Bc.I.P.,S.SoS dan Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta, Joko Susilo, SKM, M.Kes didampingi PUdir III Sari Hastuti, SSiT, M.Kes menandatangani Nota kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama tersebut di Lapas II B Sleman dalam puncak acara peringatan Hari IBU ke – 89.

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Lapas Kelas II B Sleman bekerjasama dalam upaya meningkatkan peran laki-laki dalam pembangunan dan mewujudkan peningkatan kesejahteraan keluarga. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta berkontribusi dalam pembinaan warga binaan saat berada dalam lapas maupun menjelang warga binaan kembali ke masyarakat, melalui kegiatan pengabdian masyarakat dengan bermacam kegiatan, antara lain pengawasan lingkungan, pengawasan makanan dan minuman, memfasilitasi bidang pelayanan kesehatan umum dan gigi warga binaan dengan menempatkan mahasiswa secara periodik didalam lapas, sebagai tempat pengkayaan pembelajaran mahasiswa kami.

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta juga berharap dapat berkontribusi dalam pengelolaan sampah yang dihasilkan oleh aktifitas warga binaan melalui kegiatan recycle, sehingga sampah mempunyai nilai ekonomi dan tentunya akan mengurangi volume sampah yg dibuang ketempat pembuangan akhir. Demikian juga dengan adanya kegiatan camp assimilasi, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta berpartisipasi didalam memperkaya kegiatan camp asimilasi sesuai dengan bidang yang dimiliki oleh Poltekkes Yogyakartara, yaitu dengan pengembangan bank sampah, pengolahan kompos dan aquaponik. Apabila memungkinkan cam asimilasi dapat dilengkapi dengan sarana klinik sederhana yang dapat di support oleh poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Harapannya, kedepan bersama Lapas Kelas IIB Sleman dapat mewujudkan Lapas Sleman menjadi percontohan lapas wisata.

*****

You may also like...