LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN JURUSAN KEPERAWATAN

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Jurusan Keperawatan merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus diikuti oleh Seluruh mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk mengikuti wisuda. Latihan Dasar Kepemimpinan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat satu jurusan keperawatan yang berjumlah 158 orang dan satu mahasiswa tingkat dua Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, sehingga total peserta Latihan Dasar Kepemimpinan adalah 159 orang. Kegiatan ini dilaksanakan hari Minggu, 30 April 2017 pukul 07.00 – 13.00 WIB yang dilanjutkan pada pekan berikutnya, tangagl 13 Mei 2017 pukul 07.00 – 14.00 WIB di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Jurusan Keperawatan ini dilaksanakan oleh Panitia Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan angkatan 2015.

Di hari pertama, Minggu 30 April 2017, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB. Diawali dengan laporan ketua panitia dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Keperawatan, Bapak Tri Prabowo,S.Kp, M.Sc. Selesai sambutan, peserta berganti kostum dan mengikuti kegiatan outbond. Diakhir kegiatan, peserta dikumpulkan untuk diadakan evaluasi kegaitan.

Pada kegiatan tanggal 13 Mei 2017, disampaikan materi tentang Pengenalan dan Pengembangan diri oleh Ibu DR.Jenita Doli Tine Donsu,SKM.,M.Si, yang dilanjutkan materi kedua tentang Pola Pikir Prestatif oleh Bapak Drs.Kirnantoro,SKM.,M.Kes. Kemudian materi ketiga tentang Ketrampilan Berkomunikasi yang disampaikan oleh Ibu Eko Suryani,S.Pd.,S.Kep.,MA. Dan materi terakhir disampaikan oleh Bapak Maryana, S.SiT.,S.Psi.,S.Kep.,Ns.,M.Kep tentang Sifat Kritis yang di moderatori oleh saudari Wiwien Winarni. Acara LDK bagian kedua ini ditutup oleh bapak Maryana,S.SiT.,S.Psi.,S.Kep.,Ns.,M.Kep dan acara ini selesai pada pukul 14.00 WIB.

You may also like...