Latihan Dasar Kepemimpinan Jurusan Keperawatan Gigi

Latihan Dasar Kepemimpinan Jurusan Keperawatan Gigi dilaksanakan pada hari Sabtu s.d. Minggu tanggal 8-9 April 2017 bertempat di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan ruang kelas AB Jurusan Keperawatan Gigi. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswaJurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang terdiri dari Mahasiswa DIV reguler sebanyak 36 orang, Mahasiswa DIII reguler 36 orang, HIMA JKG 28 orang, Alih Jenjang A  25 orang, Alih Jenjang B 28 oran dan Karyawan sebanyak 18 orang. Pada Hari kedua ( 9 April 2016 ), jumlah Mahasiswa DIV reguler 36 orang, Mahasiswa DIII reguler 36 orang, HIMA JKG 28 orang, Alih Jenjang A : 23 orang, Alih Jenjang B : 30 orang dan Karyawan : 34 orang

Acara ini diawali dengan penyampain laporan oleh ketua panitia dan kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua Jurusan Keperawatan GIgi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Memasuki acara inti, disampaikan materi-materi yang dimulai dari materi Sifat Kritis yang disampaikan oleh train motivator Alfredo Di Stevano. Kemudian Materi kedua oleh Train Motifator Achmad Amin Sidiq, S.Psi, CH.CHt dengan materi Ketrampilan Berkomunikasi, materi ketiga yaitu materi Pengenalan Dan Pengembangan Diri oleh Train Motivator Nihayatul Ivada,S. Psi,. Selesai pemaparan kegiatan, kemudian memasuki sesi tanya jawab.

Pada hari kedua, dilakukan evaluasi materi hari sebelumnya sebelum memasuki materi selanjutnya. Seusai evaluasi, dilanjutkan dengan materi keempat yang disampaikan oleh motivator Agung Kharisma Hidayah, S.Kom dengan materi Pola Pikir Prestatif. Kegiatan selanjutnya adalah outbond. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dalam kegiatan outbond.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin muda yang handal dan profesional. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi dan kesadaran politik sebagai mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta serta meningkatkan dan mengembangkan wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan.

You may also like...