Kegiatan Latihan Rutin UKM Taekwondo Periode Juni – Desember 2017

Sebagai sekolah tinggi dibidang kesehatan, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta memiliki berbagai organisasi mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dapat menampung potensi yang dimiliki mahasiswa salah satunya UKM Taekwondo. Sebagai sarana melatih potensi diri para anggota Taekwondo, UKM Taekwondo mengadakan kegiatan latihan rutin. Latihan rutin diadakan setiap hari Senin dan Rabu di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Lobi Kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta atau di Aula Kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Jurusan Kebidanan.

Latihan dimulai pukul 19.00 WIB setiap kali latihan, dengan mendatangkan pelatih yaitu Sabeum Taufik Ardiyanto (Dan Kukiwon 3). Materi latihan berupa kyoruki, poomsae,  kyuk pa, dan latihan fisik. Pada akhir latihan untuk sabuk kuning strip keatas terdapat tes bagi para taekwondoin yaitu taegeuk sesuai dengan tingkatan sabuk. Latihan rutin diadakan guna pembekalan keterampilan bela diri dasar dan lanjutan apabila akan ada demonstrasi, kejuaraan, maupun Uji Kenaikan Tingkat (UKT).

Pada Bulan Agustus latihan dilaksankan 3 kali dalam seminggu, karena selain latihan rutin juga dilaksanakan untuk latihan display malam inagurasi. Latihan untuk display ini ada latihan taeguk 1 dan beberapa macam tendangan dan pukulan. Untuk tendangan dan pukulan menggunakan papan yang terbuat dari kayu.

Dengan dilaksanakannya latihan rutin ini diharapkan anggota Taekwondo dapat meningkatkan percaya diri, tidak hanya dalam segi fisik tetapi juga dalam disiplin mental, menguasai ilmu seni bela diri taekwondo, serta dapat lebih meningkatkan prestasi  dan kurikulum dalam pembelajaran yang dapat dilaksanakan dengan baik.

*****

You may also like...