Kegiatan Keagamaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Sebagai sekolah tinggi di bidang kesehatan, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta  memiliki berbagai organisasi mahasiswa yang dapat menampung potensi yang dimiliki mahasiswa Keperawatan. Sebagai mahasiswa maupun individu, tentunya setiap mahasiswa harus memiliki keimanan, ketaqwaan serta menanamkan akhlaqul mahmudah pada diri sendiri. Oleh karena ingin mencapai tujuan itu, HMJ Keperawatan mengadakan kegiatan Keagamaan berupa Pengajian sebagai wujud kegiatan untuk meningkatkan akhlaqul mahmudah dan tetap rendah hati merangkul masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan pengajian di Masjid Jami’ Kauman Kulon Progo. Kegiatan ini dilaksanakan padahari Sabtu, tangga l3Juni 2017.

Kegiatan pengajian disampaikan oleh Ustad Subaryanto dengan temaIkhtiar Mengubah Takdir. Acara ini dihadiri oleh masyarakat sekitar Masjid Jami’ Kauman, delegasi BLM, delegasi HMJ Keperawatan Gigi, delegasi HMJ Gizi, delegasi HMJ Analis Kesehatan, delegasi HMJ Kesehatan Lingkungan, 28 pengurus HMJ Keperawatan, dan perwakilan dosen Jurusan Keperawatan.

Kajian inti dengan temaIkhtiar Mengubah Takdiroleh Ustad Subaryanto menyampaikan tentang Al-Quran merupakan pedoman hidup bagi semua makhluk Allah SWT, begitu pula Al-Hadist. Dalam Al-Quran dan Al-Hadist banyak menjelaskan aturan-aturan, larangan dan anjuran bagi orang yang beriman. Al-Quran sebagai Syifa’ (obat/penawar) terhadap penyakit.Persyaratan utama adalah iman. Obat yang menyembuhkan penyakit hanyalah sarana. Hanya Allah lah yang menyembuhkan segalap enyakit di dunia ini.

Kegiatan ini berjalan dengan baik. Tamu undangan datang dengan antusias dan aktif dalam menanggapi kegiatan keagamaan yang dibuat oleh HMJ Keperawatan. Segala rangkaian acara berjalan dengan baik dan lancar. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa Jurusan Keperawatan bisa menanamkan akhlaqul mahmudah di aktivitas kesehariannya.

You may also like...