KEGIATAN KEAGAMAAN HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN GIZI POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA BULAN OKTOBER 2017

Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mengadakan Kegiatan Keagamaan Bulan Oktober 2017 yang bertema Hidup Sehat dengan Perilaku Baik. Kegiatan Keagamaan Bulan Oktober 2017 masih bertempat di Masjid Al-Baroqah, jalan Sukunan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat sore tanggal 6 Oktober 2017 yang dihadiri oleh 40 orang santri TPA Al-Baroqah.

Rangkaian acara pada kegiatan ini meliputi pengajian inti melalui metode dongeng oleh Bunda Likah dengan materi Hidup Sehat dengan Perilaku Baik dan dilanjutkan dengan edukasi mengenai GERMAS yaitu praktik peraga mencuci tangan dengan benar oleh panitia , dan yang terakhir yaitu penutup. Dengan dilaksanakannya acara keagamaan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan lebih mengenalkan lagi para santri mengenai GERMAS salah satunya yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Metode yang digunakan dalam penyampaian materi menggunakan metode dongeng dan praktik peraga yang merupakan metode yang tepat untuk menyampaikan ilmu pada anak- anak sehingga mudah dipahami dan mudah diadopsi. Kegiatan keagamaan bulan Oktober ini berjalan dengan lancar dengan anak- anak yang antusias mengikuti kegiatan dan mendapat aspirasi positif dari pembina TPA Al- Baroqah dan tamu undangan yang hadir. Untuk kedepannya diharapkan kegiatan keagamaan selanjutnya bisa lebih meriah dan selalu dapat membangkitkan semangat menimba ilmu pengetahuan anak- anak santri dan juga bisa menambah sasaran supaya lebih luas lagi.

You may also like...