Kegiatan Desa Binaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi

Kegiatan Desa Binaan Himpunan  Mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2017 di SDN 1 Mayangan dengan diikuti oleh 150 peserta (45 orang perwakilan kelas, 4 orang dosen, 2 orang delegasi BLM, 1 orang pembicara, 30 HMJ Keperawatan Gigi 2017). Acara dimulai dengan laporan ketua panitia dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Jurusan Keperawatan Gigi yang pada kali ini diwakili oleh Sekretaris Jurusan Keperawatan Gigi. Selesai sambutan, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut oleh mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi. Kemudian memasuki acara inti yaitu pemerikasaan kesehatan gigi dan mulut untuk siswa SDN 1 Mayangan.

Desa Binaan sebagai bagian dari kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa Direktorat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Jurusan Keperawatan Gigi periode 2017 dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan Siswa tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut serta meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut dalam upaya promotif sehingga akan mewujudkan masyarakat yang sehat. Desa Binaan adalah perwujudan dari Tri Dahrma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Desa Binaan ini diikuti oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan dari 6 Jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, yaitu Jurusan Analis Kesehatan, Kebidanan, Gizi, Keperawatan, Keperawatan Gigi dan Kesehatan Lingkungan.

Kegiatan Desa Binaan ini berlangsung pada tanggal 7 s.d. 20 Mei 2017. Pada tanggal 13 Mei 2017 dilaksanakan program promotif kesehatan gigi dan mulut yang akan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi. Program ini berupa penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemeriksaan gigi dan mulut gratis.

*****

You may also like...