EVALUASI I BADAN LEGISLATIF MAHASISWA POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Pada hari Sabtu, 10 Juni 2017 telah terlaksana kegiatan Evaluasi Organisasi Mahasiswa Periode Juni 2017 yang bertempat di Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh seluruh Organisasi Mahasiswa (ormawa) meliputi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan dari 6 Jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta serta Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) selaku penyelenggara. Selain itu, acara ini dihadiri pula oleh Bapak Tri Prabowo, S.Kp., M.SC. selaku Ka. Jurusan Keperawatan,  Ns. Maryana, S.Psi., M.Kep. selaku Sek. Prodi DIV Keperawatan, Ibu Latsmi Wayansari, S.Gz selaku Sek. Prodi DIV Gizi, Indah Werdiningsih, SKM., M.Sc selaku Sek. Prodi DIII Kesehatan Lingkungan dan Siti Hidayati, S.SiT., M.Kes selaku Sek. Prodi DIV Keperawatan Gigi dan staff  Pembantu Direktur III Bapak Trubus Basuki.

Acara ini dibuka pada pukul 08.20 WIB oleh pembawa acara yang dilanjutkan dengna  menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Sdri. Saumi Anggit.  Setealah itu dilanjutkan dengan laporan dari ketua acara yang diwakilkan oleh saudara Reka Adhi. Memasuki acara inti yaitu evaluasi kegiatan organisasi mahasiswa dari bulan Januari hingga Juni yang dimoderatori oleh saudari Nirma Kristi Umami dari BLM dimulai pada pukul 08.30 WIB. Acara inti ini berisi penyampaian hasil kegiatan dari bulan Januari hingga Juni dan jumlah serapan dana ormawa. Setiap ormawa mempresentasikan masing-masing hasil kegiatan yang kemudian akan ditanggapi oleh delegasi BLM dan selanjutnya akan diputuskan sanksi atau reward dari Komisi B BLM. Sanksi ini dapat berupa membuat poster bertema kesehatan atau anti korupsi, membeli tanaman hias, membeli alat ibadah yang selanjutnya akan diberikan kepada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Dalam presentasinya, ormawa juga menyampaikan beberapa kendala yang ditemui saat atau sebelum berlangsungnya acara, seperti tersendatnya Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan laporan pertanggungjawaban (LPJ) pada saat proses persetujuan karena ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Dari delegasi BLM menanggapi dan memberikan masukan mengenai masalah yang dikeluhkan oleh ormawa tersebut.

Bapak Trubus Basuki selaku staff PUDIR III bagian keuangan memberikan tanggapan kepada ormawa mengenai dana yang digunakan atau dana yang dicairkan dari dana DIPA. Beliau menyampaikan kendala-kendala terkait pencairan dana. Kemudian, Bapak  Ns. Maryana, S.Psi., M.Kep. selaku Sekretaris Prodi DIV Keperawatan juga menanggapi mengenai salah satu alasan terhambatnya KAK dan LPJ karena masih terjadi masa transisi dari Sub.Urs Kemahasiswa jurusan, Sek. Prodi dan Ka. Prodi  yang terjadi disfungsi.

*****

You may also like...