BAKTI SOSIAL BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Badan Eksekutif Mahasiswa mengadakan bakti sosial yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2017 di Panti Asuhan Daarut Taqwa yang beralamat di Sendangrejo, Minggir, Sleman. Acara bakti sosial diikuti oleh seluruh anak-anak Panti Asuhan Daarut Taqwa dari usia taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.  Acara dimulai pada pukul 13.00 – 14.20 WIB dengan adanya laporan oleh ketua panitia oleh saudari Reza Monica Putri dan sambutan dari perwakilan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta oleh Bapak Narto, BE, STP, MP . kemudian sambutan dari Ketua Panti Asuhan Darrut Taqwa yang diwakili oleh Ummi Rina. Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yaitu Bapak Narto, BE, STP, MP , Bapak Abdul Majid, S.Kep, Ners, M.Kep, Bapak Trubus Basuki A.Md, dan delegasi Badan Legislatif Mahasiswa yaitu Hestia Dirgantari.

Kemudian pada pukul 14.02 – 14.15 dilakukan penyerahan baksos secara simbolis oleh BapakNarto, BE, STP, MP selaku perwakilan dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta kepada pihak Panti Asuhan Darrut Taqwa yang diwakilkan oleh Ummi Rina bertempat di Aula Panti Asuhan Daarut Taqwa. Acara juga diisi oleh penampilan dari anak-anak panti Asuhan Daarut Taqwa.

Dilaksanakan juga kegiatan yaitu Praktik Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan melakukan praktik cuci tangan bersih bersama yang diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama Panti Asuhan Daarut Taqwa. Acara tersebut bertempat di Halaman Bermain Panti Asuhan Daarut Taqwa. Pada waktu yang sama, dilaksanakan juga Sosialisasi mengenai Kesehatan Reproduksi di Aula Panti Asuhan Daarut Taqwa yang diikuti oleh remaja dan dewasa Sekolah Menengah Pertama dan perguruan tinggi Panti Asuhan Daarut Taqwa.

Seusai sholat ashar acara dilanjutkan dengan fun games hingga pukul 16.10 WIB yang dilaksanakan di Aula Panti Asuhan Daarut Taqwa. Acara ditutup pada pukul 16.15 WIB dengan penyampaian kesan dan pesan dari Ketua Panti Asuhan Daarut Taqwa.

You may also like...